Bengkel Sepeda Ammi Hamzah, Ngopinya Daya Tarik Tersendiri

653
Bengkel Sepeda Federal Ammi Hamzah Depok
Ami Hamzah dibengkelnya kampung Curug Tanah Baru

Gowespedia-Adalah Ammi Hamzah (40) lelaki santun putra Bogor keturunan Tasikmalaya menggeluti bengkel sepeda dari 2003, diawali dari kebiasaannnya membongkar sepeda anak anak tetangga karena selain belum adanya bengkel di seputaran Tanah Baru )Beji Depok, juga kelangkaan spare part.

Bengkel yang berada di lingkungan asri kampung Curugan Tanah Baru ini memang tidak asing bagi kalangan pecinta sepeda khususnya dari komunitas Federal di Depok, Tangerang dan seputaran Jakarta Selatan.

Saat tim gowespedia berkunjung terlihat banyak anak-anak dengan nyaman dan lugasnya untuk meminta bantuan dari hal sederhana saddle atau setelan handlebar hingga rantai kendor. “Mereka sudah biasa kebanyakan berombongan jika ada permasalahan pada sepeda atau sekadar lihat-lihat dan bertanya, dan saya senang bisa berbagi dan melihat mereka menikmati masanya dengan bersepeda,” ungkapnya sambil membenarkan setelan shifter sepeda Pak Tuo, pelanggannya (9/10).

Kebanyakan para pelanggannya akan datang lagi karena Ammi Hamzah merespon setiap yang datang bukan hanya keluhan tetapi memberi masukan terkait kondisi kenyamanan bersepeda, kecocokan antara goweser dan sepeda, termasuk komponen apa yang pas dan sesuai dengan budget goweser.

Alamat Bengkel Sepeda Ammi Hamzah

Untuk menemuinya walau tempatnya di dalam lingkungan perkampungan, kita bisa ambil patokan dari Tugu Tanah Baru Beji Depok, lurus Jl Curug Agung, Masjid Fatahillah atau Dewan Dakwah, tidak jauh dari sini anak-anak atau ibu-ibu setempat akan dengan mudah mengarahkan letak bengkelnya.

Satu hal menarik buat para komunitas pesepeda atau goweser akan datang kembali hanya dengan harapan tegukan kopi khasnya disisipi dengan kelakar dan perbincangan ringan, bukan hanya soal sepeda, tapi hal-hal dasar dan sederhana lainnya, mulai dari pengalaman hidup Ammi Hamzah dari keliling bersepeda menjajakan Herbal dan buku dengsn bersepeda pulang balik ke Bogor, atau memaknai syukur nikmat hidup dalam putaran roda sepeda. (Red/hamzasoim)

Baca Juga : Mengenal Jenis Bahan Frame Sepeda, manakah yang paling baik ?